mari bersama membangun gerakan .: diskusi golput pilgub kaltim 2008
KESATUAN AKSI MAHASISWA MUSLIM INDONESIA DAERAH KALIMANTAN TIMUR2008

Rabu, 19 Desember 2007

diskusi golput pilgub kaltim 2008

hari ini, rabu tanggal 19 desember 2007,bertempat di open resto universitas mulawarman, departemen kajian strategis kammi kaltim, mengadakan diskusi kontemporer tentang potensi golput pada pilkada 2008,sebagai nara sumber prof.jafar haruna, M.Hum (ka.KPU KALTIM)dan bang khairul akbar (penanggung jawab kaltim post samarinda).
bahwa golput sebenarnya lebih merupakan protes publik terhadap dari pesta demokrasi, yang mana hasil dari proses ini ternyata tidak berdampak pada kehidupan masyarakat malah lebih besar ongkos yang dikeluarkan, dan juga menjadi pelajaran pada elit partai politik untuk mncalonkan calon gubernur yang amanah,yang bisa membawa kehidupan lebih baik.
dan bagi yang golput untuk tidak melakukan protes terhadap kebijakan pemerintah, karena dia tidak memilih, sehingga menurut pak jafar kita memilih yang terbaik dari yang terjelek.
sedangkan media diharapkan menjadi sebuah media pendidikan politik bagi masyarakat.dari kammi kaltim mengharapkan kepada KPU KALTIM untuk: memperbaiki sistem pendataan dan distribusi kartu pemilih, dan seluruh petugas pilkada untuk ekerja dengan baik dan adil, dan juga kpu kaltim supaya lebih gencar lagi dalam melakukan sosialisasi dan pendidikan poltik kepada masyarakat kalimantan timur. itulah beberapa hasil diskusi

Tidak ada komentar: